Sosial

Wahyu Saputra : Program KNPI Harus Mampu Menjawab Kebutuhan Pemuda

Wahyu Saputra

ACEHTERKINI.COM | Persoalan kemiskinan, pengangguran, dan narkoba menjadi masalah utama yang dihadapi pemuda Aceh yang tidak boleh dibiarkan tanpa adanya perhatian. Persoalan-persoalan tersebut harus dituntaskan.

“Ini menjadi perhatian kita secara bersama-sama untuk menuntaskannya, dan selama 3 tahun kedepan, jika saya dipercayakan oleh teman-teman untuk menahkodai KNPI Aceh, ini menjadi perhatian utama,” Kata Wahyu Saputra, Bakal Calon Ketua KNPI Aceh saat mendaftar ke Kantor KNPI Aceh, Sabtu, (22/07/2017).

Menurut Wahyu pemuda harus memiliki kesempatan dan peluang seluas-luasnya untuk berpartisipasi dalam proses pembangunan. Pemuda masih harus memiliki akses untuk berpartisipasi dalam proses-proses perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, dan pengawasan kegiatan-kegiatan pembangunan.

“Program-program KNPI kedepan harus mampu menjawab kebutuhan pemuda, baik DPD II KNPI maupun para OKP-OKP. Terutama pembinaan OKP, ini akan menjadi prioritas kedepan,” kata Wahyu lagi.

Wahyu menambahkan, kedepan ia mengusung visi “Pemuda Aceh yang berwirausaha mandiri, berwawasan kebangsaan dalam bingkai NKRI.”

Ketua Tim Pemenangan Hasnanda Putra menyebutkan sejauh ini Wahyu sudah mengantongi 46 dukungan dari OKP, Serta dukungan dari 13 DPD II KNPI dari 16 DPD II yang sudah menyatakan komitmennya.

“Kita optimis Wahyu akan terpilih pada pemilihan ketua KNPI Aceh periode 2017-2020 ini, dan kita mengajak seluruh OKP dan DPD II untuk bergabung bersama-sama Wahyu membuat perubahan bagi pemuda Aceh,” ujar Hasnanda yang juga mantan ketua KNPI Kota Banda Aceh itu. (Ril)

To Top