Hukum

TNI dan BNN Temukan 8,1 Hektar Ladang Ganja di Aceh Besar

TNI, BNN dan Polda Aceh Menemukan Ladang Ganja di Piyeung, Aceh Besar, Senin 17 Juli 2017

Foto | Istimewa

ACEHTERKINI.COM | Tim gabungan yang terdiri dari Badan Narkotika Nasional (BNN) dan TNI Kodim 0101 BS serta Ditnarkoba Polda Aceh menemukan 8,1 hektar lading ganja di pergunungan Piyeung, Kabupaten Aceh Besar, Senin (17/7/2017).

Kasubdit Narkotika Alami BNN RI Kombes Pol Anggoro Sukartono yang memimpin pelaksanaan operasi mengatakan, untuk menempuh lokasi ladang ganja itu, tim harus melalui lereng-lereng perbukitan yang sangat sulit.

Setelah menempuh perjalanan lebih kurang 2 jam dengan berjalan kaki, akhirnya sekitar pukul 10.30 wib, tim berhasil menemukan ladang yang ganja yang telah siap panen.

Lebih lanjut Kombes Pol Anggoro mengatakan, dari 8,1 Ha lahan yang ditemukan, hanya terdapat 1,2 hektar batang ganja saja yang siap panen dengan kriteria tinggi pohon lebih dari 1 meter dan berusia sekitar 2 – 3 bulan, sementara sisanya masih dalam pembibitan.

Sementara pelakunya tidak ditemukan. Diduga kuat pelaku tidak bekerja sendiri dan sudah mencium kedatangan tim gabungan, hal ini dibuktikan dengan adanya jejak-jejak para pelaku berupa tenda dan peralatan memasak yang baru saja digunakan.

Sebelumnya tim gabungan yang terdiri dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia, TNI Kodim 0101/BS, BNN Provinsi Aceh, Ditnarkoba Polda Aceh, Brimobda Aceh dan Polres Aceh Besar menyisir pegunungan di kawasan Piyeung Kabupaten Aceh Besar dalam rangka mencari dan memusnahkan ladang ganja di pegunungan Aceh Besar. [Ril]

To Top