Sosial

Tahun Ajaran Baru, Toko Perlengkapan Sekolah Mulai Diserbu

Warga Belanja Buku Tulis Sekolah di Toko Eka Mandiri

Foto | Edi Sahputra

ACEHTERKINI.COM | Menjelang masuk sekolah tahun ajaran baru pada Senin 10 Juli 2017, warga Banda Aceh sudah mulai terlihat ramai mendatangani toko penjualan perlengkapan sekolah. Salah satunya di Toko Eka Mandiri, Peunayong Kota Banda Aceh.

Rahma, salah seorang warga Banda Aceh saat dijumpai di Toko Eka Mandiri, Sabtu (8/7/2017) mengatakan, mau masuk sekolah, anak-anak perlu buku dan alat-alat tulis yang serba baru.

“Saya ke Toko Eka Mandiri ini karena lebih murah dan ada discount, kalau buku isi 60 sudah lengkap sampul harganya Rp39.000 satu pak, kalau ditempat lain lebih mahal,” kata Rahma, warga Lamprit, Kecamatan Kuta Alam.

Selain buku tulis, kata Rahma, alat-alat tulis juga murah. “Karena harganya murah, kita harus antrian belinya. Saya hanya beli buku tulis, kalau buku cetak juga ada yang harus belim ada juga yang disiapkan sekolah,” kata dia lagi.

Ditempat terpisah, Syahril warga Lamlagang Kota Banda Aceh bersama istri dan anak-anaknya sedang membeli pakaian sekolah di Toko Afit School, Neusu Aceh. Kepada acehterkini, Sabtu (8/7/2017) Syahril mengatakan, ada beberapa baju sekolah yang harus dibeli sendiri, kecuali baru muslim dan baju batik yang disiapkan sekolah.

“Anak saya sekolah di MIN Mesjid Raya Banda Aceh, setiap tahun ajaran baru, baju sekolah sudah jadi kebutuhan anak-anak. Kami hanya beli baju putih dan pramuka plus celana, sedangkan baju olahraga, baju muslim dan baju batik, dasi, topi dan simbol sudah disiapkan oleh sekolah artinya kita beli di sekolah,” ujarnya.

Kata Syahril, setiap tahun ajaran baru biasanya orangtua harus membeli pakaian sekolah, buku tulis, buku cetak pelajaran, tas, sepatu, simbol, dasi, topi dan alat-alat tulis baru. [Edi]

 

To Top