Sosial

Susana HUT Bhayangkara Ke-71 di Khitmat

Suasana HUT Bhayangkara ke-71 di Abdya

Foto | Rizal

ACEHTERKINI.COM | Polres Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-71 tahun 2017 di Halaman Mapolres setempat, Senin (10/7/2017). Upacara ini digelar secara serentak Kepolisian Republik Indonesia.

Dalam Apel tersebut, Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan SIK MSc bertindak sebagai Inspektur Upacara yang juga turut dihadiri, Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Puji Hartono SIP, Wakapolres Kompol Edi Bagus Sumantri SIK, Sekda Abdya Drs Thamren, Wakil Ketua DPRK Romi Syah Putra dan juga turut serta diundang dalam upacara itu, Bupati Abdya terpilih Akmal Ibrahim SH.

Disamping itu, para kepala SKPK juga tampak mengambil bagian sebagai peserta upacara berdampingan dengan para perwira Polres dan Kodim, pimpinan Perbankan, OKP, pensiunan Polisi termasuk para tokoh masyarakat di wilayah setempat.

Kemudian dalam rangka HUT Bhayangkara tersebut, selain personel Polisi yang berada dibarisan juga nampak hadir personel TNI dijajaran Kodim 0110/Abdya, Satpol PP dan WH, Dinas Perhubungan, RAPI, Senkom, OKP dan siswa Pramuka dari berbagai jenjang pendidikan di Abdya di bawah komandan upacara Ipda Mahdian Siregar.

Dalam upacara tersebut, Kapolres Andy membacakan amanat tertulis Presiden RI Joko Widodo, dengan di awali ucapan rasa terima kasih kepada Polri yang telah menjaga keamanan Indonesia dari setiap perusak keamanan seperti terorisme, narkoba, menekan angka kejahatan konvensional (premanisme) serta mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran arus lalulintas.

“Oleh karena itu, saya ucapkan rasa terimakasih untuk seluruh keluarga besar Kepolisian Republik Indonesia, atas kerja keras yang telah dilakukan Polri selama ini,” kata Jokowi dalam amanat tersebut.

Kesuksesan Polri tersebut tidak terlepas dari kerja sama dengan komponen negara dan elemen masyarakat. Maka dari itu, Presiden berpesan kepada Polri untuk menjaga nilai-nilai kebhinnekaan yang sudah menjadi kodrat bangsa Indonesia. Polri harus terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta bertindak dengan profesional.

“Selaku Kepala Negara, saya berkomitmen dan mendukung terbentuknya Polri yang kuat, handal dan profesional. Agar tugas Polri dalam menjaga stabilitas Kamtibmas, menegakkan hukum dan pelindung, pengayom serta pelayan masyarakat dapat terlaksana dengan optimal,” demikian Kapolres Andy dalam amanat Presiden Jokowi. (Rizal).

To Top