Sosial

Solar Langka, Nelayan di Abdya Tidak Melaut

Ilustrasi

ACEHTERKINI.COM | Pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar mulai terlihat langka di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dalam wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). Akibatnya nelayan di Abdya memilih untuk tidak melaut.

Zainal nelayan di wilayah Abdya yang ditemui wartawan, Jumat (21/7/2017) mengatakan, persediaan solar di Stasiun Pengisian Diesel Nelayan (SPDN) Susoh dan sejumlah SPBU di Blangpidie mulai langka.

“Kondisi ini menambah beban kami sebagai nelayan karena tidak bisa melaut, kami terpaksa harus menganggur di rumah, padahal mata pencaharian kami memang sudah di laut,” tutur Zainal.

Menurut Zainal para nelayan harus antrian seharian untuk mendapatkan solar. Ini juga berebutan dengan kenderaan roda empat di SPBU.

“Percuma hanya untuk mengantri sampai seharian hanya untuk mendapatkan solar, menurut informasi kondisi ini hanya terjadi di Abdya saja, sementara daerah lain aman-aman saja,” kata Sarwin pengemudi truk yang sedang mengantri di SPBU Keude Paya, Susoh. [Rizal]

 

Comments
To Top