Nasional

Soal Tutup Botol Aqua, Direktur Danone Minta Masyarakat Tenang

ACEHTERKINI.COM | Hebohnya video tutup botol Aqua kemasan 330ml yang bisa dicukil di bagian atas membuat pihak Danone Indonesia selaku pemegang brand Aqua penasaran.

Tak tanggung-tanggung, pejabat senior pun yang langsung mencoba.

Adalah Arif Mujahidin Communications Director Danone Indonesia yang ikut mencoba.

”Hasilnya saya tidak menemukan sesuatu yang aneh seperti di video. Tutup botolnya tidak bisa dicukil,” katanya saat dihubungi melalui telepon seluler.

Arif yang saat ditelpon mengaku sedang di jalan mengatakan membeli produk Aqua di minimarket daerah Sentul.

”Nanti begitu sampai di tempat tujuan saya juga akan coba cari lagi untuk membuktikan,” kata Arif.

Pria humoris itu meminta masyarakat untuk tenang. Sebab, kasus ini sifatnya khusus bukan massal.

”Kita akan melakukan pengecekan segera untuk mendapatkan kepastian informasi. Sebab, selama tidak dibuka, isi dari Aqua tentu tetap berkualitas,” jelasnya.

Namun, Arif buru-buru menjelaskan, bahwa penemuan botol yang dapat dicukil tidak bisa digeneralisasikan. Sebab, termasuk kasus khusus. ”Kecuali kalau memang nantinya ditemukan banyak hal serupa di lapangan,”jelas dia.

Sebagai perusahaan besar, Danone menurut Arif sangat selektif mengeluarkan produk. Dalam kurun waktu tertentu ada auditor yang memeriksa secara keseluruhan roda perusahaan. ”Serta, tentu sebelum beredar, pasti akan melewati proses quality control terlebih dahulu,” tegas pria berkacamata tersebut.

Lebih lanjut, hebohnya kasus ini ujar Arif tidak lepas dari fenomena sosial media. Dimana sesuatu hal bisa dengan cepat menjadi viral.

Arif menduga, jika memang ditemukan tutup botol yang bisa dicukil, tentu disebabkan oleh beberapa hal. Mulai dari terbentur hingga cuaca panas di gudang atau selama pengiriman. Hal itu yang akan dia dalami. ”Yang pasti kualitas Aqua telah terjaga lebih dari 44 tahun,” katanya.

JPNN

To Top