Sosial

Sebelum ke Turki, Presiden RI Salami Irwandi Yusuf

ACEHTERKINI.COM | Sebelum tiba di Ankara Turki, Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) akan singgah di Banda Aceh, Rabu (5/7/2017). Rencananya Jokowi akan memberikan ucapan selamat kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh periode 2017-2022, Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah.

Infomasi yang diperoleh acehterkini, Presiden RI Jokowi tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda sekitar pukul 10.15 wib. Kemudian Jokowi datang ke Gedung DPR Aceh untuk menyalami Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah.

Dari DPR Aceh, Presiden RI Jokowi kembali ke Bandara SIM sekitar pukul 11.00 wib dan setelah itu presiden langsung bertolak ke Turki untuk bertemu dengan Presiden Turki, Erdogan.

Dari Turki, seperti yang dilansir laman Setkab RI, Presiden RI akan bertolak ke German untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Negera-Negara Group 20 (G-20).

Presiden akan menjadi pembicara utama dalam KTT G-20 dan menyampaikan pesan agar G-20 dapat menjadi bagian dari solusi berbagai tantangan global. Utamanya dalam menghadapi ancaman terorisme.

Sebagaimana diketahui, Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh periode 2017-2022, Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah dilantik oleh Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, Rabu (5/7/2017) pukul 09.20 wib di Gedung Utama DPR Aceh.

 

To Top