Sosial

Sampah Jadi Musuh Bersama, TNI Giatkan Jumat Bersih

Foto | Istimewa

ACEHTERKINI.COM | Persoalan sampah memang menjadi musuh bersama. Bila tidak diatasi, maka akan jadi masalah bagi kehidupan masyarakat.

Mengatasi masalah sampah ini, Kodim 0113 Gayo Lues mengadakan kegiatan Jumat bersih yang bersamaan dengan pelaksanaan TMMD Reguler ke-99.

Danramil 04 Kuta Panjang, Kapten Inf. Santoso Daminto mengatakan, tujuan Jumat bersih ini adalah untuk melestarikan budaya gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat.

“Keterlibatan warga masyarakat dalam TMMD merupakan kunci pokok dalam keberhasilan kegiatan TMMD dan disnilah letak perlunya ke gotong royongan antara warga dan TNI dalam melaksanakan pembangunan yang dibutuhkan oleh masyarakat,” kata Santoso, Jumat (21/7/2017).

Menurutnya kegiatan gotong royong ini perlu dilakukan agar sampah yang berada di lingkungan kita tidak menumpuk, karena sampah merupakan musuh kita bersama agar keluarga kita terhindar dari penyakit.

Sementara itu Dandim 0113 Gayo Lues, Letkol Inf. M. Faizal Nasution mengatakan, Satgas TMMD mempelopori kegiatan Jumat bersih dengan melibatkan kepolisian, Satpol PP, Dinas Kebersihan dan masyarakat Desa Badak.

“Melalui kegiatan Jumat bersih ini bisa memberikan motivasi kepada masyarakat dalam mengaktifkan kembali budaya gotong royong untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar,” demikian Letkol. Inf. M. Faizal Nasution. [Par]

To Top