Sosial

Sadaqah Massal, Dua Warga Miskin di Manggeng Terima Rumah

Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Puji Hartono SIP menyerahkan rumah bantuan sahabat BFLF Abdya di Desa Pusu Ingin Jaya, Manggeng, Kamis (20/7/2017).

Foto | Rizal

ACEHTERKINI.COM | Rasa Syukur yang mendalam terucap dari bibir Nek Khatijah (70) yang tinggal bersama satu anaknya dan Midansyah (40) yang tinggal bersama istri dan kedua anaknya. Kedua warga Pusu Ingin Jaya, Kecamatan Manggeng, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) itu telah menempati rumah semi permanen tipe 5×6 yang difasilitasi oleh Blood For Life Foundation (BFLF) Abdya melalui dana sadaqah massal.

Lebih kurang dalam kurun waktu dua bulan, rumah Nek Khatijah dan Midansyah sudah selesai dibangun. Sebelumnya, mereka berdua sempat tinggal di rumah reot yang sudah tidak layak huni.

“Kita bersama rekan-rekan BFLF berupaya untuk menjaring bantuan dari para sahabat BFLF guna menyelesaikan rumah dua warga pusu tersebut,” kata Kabid Kesehatan BFLF Abdya Arol Sejuta, Kamis (20/7/2017).

Penyerahan kunci untuk kedua warga tidak mampu tersebut bukanlah yang pertama kalinya dilakukan, karena sebelumnya BFLF juga telah menfasilitasi rumah untuk warga miskin di Kecamatan Kuala Batee dengan moto “rumahmu amal ibadahku 01, 02 dan 03”.

“Kita juga pernah menfasilitasi rumah Nek Biyah di Kecamatan Kuala Batee, kondisinya sangat memprihatinkan. Alhamdulillah, berkat sadaqah secara massal dari para sahabat, rumah Nek Biyah sudah bisa ditempati,” tutur Arol.

Dikatakannya, selain bergerak dibidang donor darah, BFLF juga bergerak di bidang sosial yang akan terus membantu masyarakat kurang mampu. Mulai dari tidak bisa berobat, tidak memiliki rumah termasuk kegiatan sosial lainnya.

“Awalnya BFLF ini merupakan organisasi yang didominasi kegiatan donor darah, seiring berjalannya waktu, BFLF melakukan hal-hal yang sifatnya berhubungan langsung dengan masyarakat, seperti memberikan pendampingan terhadap pasien kurang mampu dan bantuan rumah bagi warga miskin di Abdya,” jelasnya.

Arol menyebutkan, dalam waktu dekat, pihaknya akan kembali memberikan bantuan rumah yang keempat kalinya untuk warga kurang mampu di Abdya. “Semoga saja kegiatan ini akan terus berlanjut, upaya itu tidak terlepas dari bantuan para sahabat BFLF dalam mendukung program bantuan Rumahmu Amal Ibadahku,” singkatnya.

Dua unit rumah bantuan di Desa Pusu Ingin Jaya, Kecamatan Manggeng itu langsung diserahkan oleh Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Puji Hartono SIP didampingi Wakil Bupati Abdya Terpilih yang juga selaku Penasehat BFLF Abdya Muslizar MT, Kapolsek Manggeng Iptu Sunardi Yasmin dan Ketua unum BFLF Abdya Nasruddin Oos termasuk sejumlah anggota BFLF lainnya. (Rizal)

To Top