Hukum

Polres Aceh Singkil Gelar Tes Urine, Satu Orang Positif Narkoba

Polres Aceh Singkil Melaksanakan Tes Urine bagi anggotanya, Senin 24 Juli 2017

Foto | Jamaluddin

ACEHTERKINI.COM| Kepolisian Resort (Polres) Aceh Singkil menggelar tes urine secara mendadak terhadap 121 orang anggota berpangkat Perwira maupun yang berpangkat Brigadir di halaman Polres Aceh Singkil, Senin (24/7/2017).

Kapolres Aceh Singkil AKBP Ian Rizkian Milyardin SIK mengatakan, anggota yang ikut melakukan tes urine sebanyak 121 orang. Dari tes urine tersebut satu orang diantaranya positif menggunakan Narkoba.

Menurut Kapolres, para anggota yang ikut melakukan tes urine tersebut hanya diikuti oleh para peserta yang mengikuti kegiatan Apel Senin di halaman Polres Aceh Singkil. “Usai Apel Senin langsung dilaksanakan tes urine,” jelas Kapolres.

Sebut Kapolres, kegiatan tes urine dilaksanakan guna memberantas narkoba di kalangan anggota Polri dijajaran Polres Aceh Singkil, dan kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara berkelanjutan.

Disisi lain, dengan tes urine, pihaknya juga dapat mengetahui apakah ada atau tidaknya anggotanya yang terlibat di dalam penyalahgunaan narkotika maupun anggota yang menggunakan atau yang ketergantungan mengunakan narkotika.

“Melalui tes urine ini juga dinilai sangat efektif guna mencegah agar anggota tidak lagi menggunakan atau terlibat dalam jaringan penyalahgunaan narkotika, serta dapat mengawasi para anggota yang masih menggunakan narkotika,” sebut Kapolres.

“Apabila ada anggota yang terbukti masih menggunakan narkotika, maka terhadap yang bersangkutan akan diproses sesuai dengan prosedur yang berlaku,” demikian Kapolres Aceh Singkil AKBP Ian Rizkian Milyardin SIK. [Jamaluddin]

To Top