Layanan Publik

Polres Aceh Jaya Siapkan 250 Personil pada Pelantikan Bupati terpilih

Kapolres Aceh Jaya Mengecek Pasukan Pengamanan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Sabtu 15 Juli 2017

Foto | Arif

ACEHTERKINI.COM | Polres Aceh Jaya akan menurunkan 250 personil dari berbagai instansi untuk mengamankan jalannya pengambilan sumpah dan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Jaya periode 2017-2022 di Kantor DPRK setempat pada Selasa, 18 Juli 2017.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Eko Purwanto mengatakan, kekuatan personil pengamanan pada pelantikan T. Irfan TB dan Tgk. Yusri sebagai Bupati dan Wakil Bupati Aceh Jaya melibatkan banyak pihak, yakni TNI Polri, Brimob, Gegana Jibom, Satpol PP dan WH serta Dinas Perhubungan Aceh Jaya.

“Jumlah kekuatan dikerahkan sebanyak 250 personil,” kata Kapolres Aceh Jaya saat memimpin apel gelar pasukan pengamanan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Jaya periode 2017-2022 di Mapolres setempat, Sabtu (15/7/2017).

Apel gelar pasukan ini juga dihadiri oleh Plh. Bupati Aceh Jaya, Bupati dan Wakil Bupati Aceh Jaya terpilih, Wakil Ketua DPRK Aceh Jaya, Dandim Aceh Jaya, Kajari Calang, Ketua Pengadilan Negeri Aceh Jaya, Panwaslih Aceh Jaya, Kepala Kesbangpol Linmas, Kasatpol PP dan WH, Kepala Dinas Perhubugan, Kasubden POM Aceh Jaya, dan Wakapolres Aceh Jaya.

Kapolres mengatakan apel ini untuk mengecek kesiapan personil dan kelengkapan sarana dan prasarana sebelum melaksanakan tugasnya untuk pengamanan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Jaya terpilih di Gedung DPRK setempat.

“Ada tujuh tahapan Pilkada Aceh telah sukses kita lalui yaitu, pendaftaran, tahap penetapan dan pengundian nomor urut Paslon, kampanye, masa tenang, pemungutan suara, tahap rekapitulasi hasil hitung suara, penetapan Paslon,” kata Kapolres Eko Purwanto.

Menurut Kapolres hanya menyisakan satu tahapan lagi yang akan kita lalui yaitu tahapan pelantikan dan pengambilan sumpah bupati dan wakil bupati terpilih oleh Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf yang akan dijadwalkan pada Selasa, 18 Juli 2017.

“Mari kita sukseskan acara pelantikan dan pengambilan sumpah Bupati dan Wakil Bupati Aceh Jaya periode 2017-2022 sebagai tahapan akhir dari rangkaian Pilkada Aceh 2017,” demikian Kapolres Aceh Jaya, AKBP Eko Purwanto, S.Ag. M.H [Arif]

To Top