Hukum

Polres Abdya Tangkap Pencuri Mobil Ambulance

Kapolres Abdya, AKBP Andy Hermawan

ACEHTERKINI.COM | Kapolres Abdya, AKBP Andy Hermawan SIK MSc, Rabu (19/7/2017) mengatakan, Anggota Polsek Babahrot berhasil mengamankan satu orang tersangka pencurian Ambulance milik Puskesmas Biak Muli, Kabupaten Aceh Tenggara, pada Selasa (18/7/2017).

Personel Polsek Babahrot berhasil mengamankan pelaku saat sedang melakukan transaksi penjualan di salah satu kedai kopi perbatasan Abdya dan Terangon. Karena harga mobil tersebut dijual sangat murah yakni sekitar Rp.10 juta, warga yang curiga langsung menginformasikan hal itu kepada Polsek Babahrot.

“Karena wilayah polsek kita yang masih dekat, maka warga langsung menginformasikan kepada kita, kemudian lansung dilakukan pengejaran ke TKP,” jelas Kapolres Andy.

Begitu sampai disana, polisi berhasil mengamankan tersangka berinisial MS (31) warga Desa Biak Muli, Kecamatan Babel, Kabupaten Aceh Tenggara termasuk mobil Ambulance yang dicuri. Sementara itu dua tersangka lainnya berhasil melarikan diri karena ketahuan didatangi pihak kepolisian.

“Saat ini masih dilakukan pengejaran terhadap dua tersangka yang melarikan diri itu. Kasus ini akan kita serahkan kepada Polres Aceh Tenggara karena merupakan wilayah hukum mereka termasuk barang bukti berupa mobil ambulance tersebut,” demikian tutur Kapolres Andy. (Rizal)

To Top