Layanan Publik

Polda Aceh Luncurkan Aplikasi Lalu Lintas PELUIT

Kapolda Aceh Irjen Pol. Rio S Djambak

ACEHTERKINI.COM | Kepolisian Daerah Aceh meluncurkan aplikasi berbasis android untuk mengakses informasi seputar lalu lintas dengan menggunakan smartphone. Aplikasi ini diberi nama PELUIT, yaitu Pelayanan Elektronik Lalulintas Untuk Informasi Tercepat.

Kepolda Aceh, Irjen Rio S. Djambak saat membuka acara Aceh Police Expo 2017 di Lapangan Blangpadang, Sabtu (8/7/2017) malam mengatakan, kegiatan Police Expo 2017 ini dalam rangka HUT Bhayangkara ke-71. Kegiatan ini memberikan gambaran tentang tugas kepolisian Aceh kepada masyarakat.

“Semua ini kita lakukan agar Kepolisian Daerah Aceh lebih dekat dengan masyarakat, kegiatan ini bukan hanya milik Polda Aceh, tapi juga seluruh masyarakat Aceh,” kata Rio S Djambak.

Terkait aplikasi PELUIT, Kapolda Aceh menjelaskan, kehadiran aplikasi ini sebagai upaya meningkatkan kinerja dan pelayanan publik sejalan dengan perkembangan teknologi. Aplikasi PELUIT dilucurkan bersamaan dengan acara Aceh Police Expo 2017.

“Melalui aplikasi tersebut, masyarakat dapat mengakses e-samsat, e-SIM, SP2HP Online, Pengaduan, Layanan PJR dan Tombol kecelakaaan,” ujar Rio S Djambak.

Kapolda berharap aplikasi tersebut membantu masyarakat mendapatkan akses berbagai informasi lalu lintas dengan cepat dengan hanya menggunakan smartphone.

Pembukaan Police Expo 2017 ini dihadiri oleh Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, Walikota Banda Aceh Aminullah Usman, Kasdam IM Brigken Achmad Daniel, Kajati Aceh Raja Nafrizal dan sejumlah pejabat dari unsur TNI Polri dan dari Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA). [Firman]

To Top