Politik

PKB Subulussalam Jaring Balon Walikota

Ketua DPC PKB Subulussalam, Anwar Rustam Bancin

ACEHTERKINI.COM | Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Subulussalam mulai memanaskan mesin politiknya. Pilkada serentak yang akan digelar tahun 2018 mendatang, DPC PKB mulai hari ini membuka pendaftaran untuk bakal calon Wali Kota dan Wakil Walikota setempat.

Ketua DPC PKB Subulussalam, H. Anwar Rustam Bancin mengatakan, PKB membuka peluang bagi para bakal calon (balon) Walikota dan Wakil Walikota dari kader maupun non-kader.

H. Tokeh sapaan H. Anwar Rustam Bancin ini siap menerima pendaftar yang memiliki visi dan misi, serta persepsi yang sejalan dengan ideologi Partai Kebangkitan Bangsa.

Ia menilai, siapapun yang mendaftarkan diri akan diberikan peluang yang sama besarnya. “Kita berharap, para calon nantinya dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat Sada Kata yang saat ini membutuhkan figur pemimpin yang kompeten, arif, bijaksana serta berkeinginan kuat membangun daerah,” kata H. Tokeh

Kata H. Tokeh, bagi yang ingin mendaftarkan diri, bisa mendatangi kantor PKB Subulussalam, Jalan Syekh Hamzah Fansuri, Gampong Subulussalam Selatan, Kecamatan Simpang Kiri.

Di sana, lanjut H. Tokeh, peserta akan diberikan formulir yang sudah disediakan untuk diisi. H. Ia juga mengaku pihaknya sudah membuat kreteria bagi calon. Kreteria tersebut sudah tercantum di formulir pendaftaran.

“Sudah ada beberapa orang tokoh yang menyampaikan secara lisan agar mendapat dukungan dari PKB yang kini memiliki tiga kursi di parlemen. Namun, PKB memiliki mekanisme yang harus dilaksanakan dengan melakukan penjaringan. Meski PKB memenuhi syarat untuk mengusung calon tanpa mesti berkoalisi,” ujar H. Tokeh seraya mengatakan tetap membuka pintu bagi partai politik yang ingin bergabung. [Alim]

To Top