Politik

Pilkada Subulussalam; Dedi Anwar Bancin Daftar ke PAN

Dedi Anwar Bancin Daftar ke PAN untuk Pilkada Subulussalam, Kamis 27 Juli 2017

Foto | Alim

ACEHTERKINI.COM | Menjelang penutupan penjaringan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota yang digelar DPD PAN Kota Subulussalam, giliran Dedi Anwar Bancin yang mendaftarkan diri.

Kedatangan putra sulung Ketua DPC PKB ini yang juga merupakan anggota DPRK setempat didampingi beberapa warga yang langsung diterima Ketua DPD PAN Subulussalam, Dewita Karya di Sekretariat PAN jalan Teuku Umar, Simpang Kiri, Kamis petang (27/7/2017).

“Beberapa hari yang lalu saya ambil formulir dan sekarang menyerahkan sebagai salah satu syarat dari PAN,” kata Dedi , Jumat (28/7/2017).

Saat ditanyai apakah ia mencalonkan diri sebagai orang nomor satu atau dua nantinya, Dedi mengaku belum bisa memastikan dan hal itu akan disepakati oleh tim yang saat ini sudah ia bentuk. Seperti diketahui, PKB Subulussalam memiliki tiga kursi diparlemen dan memenuhi syarat untuk mengusung calon tanpa mesti berkoalisi dengan partai lain.

“Meski PKB sudah memenuhi syarat untuk mengusung, kenapa tidak kita mengajak partai lain untuk berkolaborasi dengan PKB dan tentu lebih bagus banyak yang mendukung,” kata politisi yang sudah menjabat dua periode sebagai anggota dewan ini.

Saat kembali ditanyai siapa sosok yang akan mendampingi atau didampingi, Dedi kembali menjelaskan bahwa keputusan itu akan diambil setelah memasuki tahapan Pilkada.

“Sabar aja ya, yang jelas saya sudah berpikir bulat untuk maju pada Pilkada Subulussalam 2018 mendatang.” ujarnya.

Dedi mengaku dirinya sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah pimpinan partai politik lainnya dan dalam waktu dekat akan kembali mengunjungi untuk menyerahkan formulir pendaftaran. [Alim]

 

Comments
To Top