Peristiwa

Petani Temukan Jasad BKO Brimob Diduga Korban Tsunami

Jasad BKO Brimob diduga Korban Tsunami Ditemukan di Aceh Jaya, Kamis (20/7/2017)

Foto | Arif

ACEHTERKINI.COM | Muhammad Taufik (40), salah seorang petani di Desa Blang Dalam, Kecamatan Darul Hikmah, Kabupaten Aceh Jaya menemukan kerangka mayat manusia personil Brimob BKO yang diduga korban tsunami 2004 silam, pada Kamis (20/7/2017).

Informasi yang berhasil dihimpun acehterkini, saat itu Muhammad Taufik sedang menggarap sawah miliknya di Desa Blang Dalam atau tepatnya di wilayah Patek. Penemuan kerangka manusia yang diduga korban tsunami itu baru dilaporkan ke Polsek Sampoiniet, Jumat (21/7/2017).

Kapolres Aceh Jaya AKBP Eko Purwanto melalui Kapolsek Sampoiniet, Ipda Fajriadi mengatakan, setelah mendapat informasi tersebut pihaknya bersama anggota dan koramil setempat langsung mendatangani lokasi kejadian.

Sampai di lokasi kata Fajriadi, ditemukan kerangka dan tulang tengkorak, tulang gigi, baju dinas Brimob warna hijau atas nama Edi dan celana dinas.

“Kemudian pihaknya juga menemukan dompet serta identitas atas nama Jumardi yang beralamat di Kecamatan Cimanggis, Kota Depok serta Kartu Tanda Anggota Polri dengan lambing Tribrata yang masih jelas terlihat,” kata Kapolsek.

“Kerangka tersebut untuk sementara sudah di bawa ke RSUD Teuku Umar Calang,” tutup Kapolsek Sampoiniet, Ipda Fajriadi, Jumat (21/7/2017).

Sebagaimana diketahui musibah gempa dan tsunami melanda Aceh pada Aleuhat, 26 Desember 2004. Saat gempa dan tsunami itu, Aceh masih konflik bersenjata antara Gerakan Aceh Merdeka (GAM) dengan Republik Indonesia. [Arif]

To Top