Pendidikan

Pemkot Subulussalam akan Mutasi Kepala Sekolah

Walikota Subulussalam Merah Sakti Menyerahkan SK kepada 170 Guru Kontrak, Jumat (28/7/2017)

Foto | Alim

ACEHTERKINI.COM | Pemerintah Kota Subulussalam akan melakukan mutase kepala sekolah yang sudah menjabat lebih dari lima tahun. Permintaan itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Subulussalam, H. Irwan kepada Walikota Subulussalam saat penyerahan SK 170 guru kontrok, Jumat (28/7/2017).

“Menurut catatan kami, ada beberapa kepala sekolah yang sudah menjabat lebih dari lima tahun, dan kami berharap kepada Walikota untuk melakukan penyegaran,” kata Irwan.

Menanggapi permintaan itu, Walikota Subulussalam, Merah Sakti merespon positif hal tersebut dan akan melakukan penyegaran dalam waktu dekat ini.

“Namun jika kita lakukan penyegaran, tentu akan membuat kepala sekolah menjadi galau karena sudah lama merasakan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS),” kata Merah Sakti.

Tapi yang paling penting kata Walikota Subulussalam adalah bagaimana meningkatkan hononarium para guru kontrak. “Semoga tahun depan honor guru kontrak bisa ditingkatkan dan tidak terlepas dari dukungan anggota DPRK Subulussalam,” ujar Walikota.

Surat Keputusan (SK) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Subulussalam ini diberikan kepada 170 guru kontrak yang lulus dari hasil perekrutan bulan Juni 2017 lalu di Gedung Serbaguna Pendopo Walikota. Penyerahan SK ini turut disaksikan Ketua Majelis Pendidikan Daerah (MPD) dan Anggota DPRK setempat. [Alim]

Comments
To Top