Kesehatan

Pemerintah Aceh Bentuk Desk Khusus Kesehatan

Nova Iriansyah

ACEHTERKINI.COM | Pemerintah Aceh sudah mulai membentuk desk khusus kesehatan di rumah sakit untuk melayani masyarakat. Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah mengatakan, tahap awal desk kesehatan ini dibentuk di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) dan Rumah Sakit Meuraxa Kota Banda Aceh.

Rencana pembentukan deks khusus kesehatan ini dibahas dalam rapat pelayanan kesehatan di ruang Wakil Gubernur Aceh, Jumat (7/7/2017). Rapat ini melibatkan BPJS Kesehatan, Dinas Registrasi Kependudukan Aceh, Dinas Kesehatan, RSUZA, RSIA dan Rumah Sakit Jiwa.

Nova menjelaskan sangat besar harapan masyarakat Aceh terkait pelayanan kesehatan. “Segala kesulitan dan kendala masyarakat selama ini akan kita cabut,” kata Nova.

Desk kerja khusus bagian administrasi yang akan dibentuk ini akan diuji coba di RSUZA dan RS Meuraxa Banda Aceh yang akan melibatkan pihak rumah sakit, BPJS Kesehatan, Kepolisian dan Jasaraharja.

“Desk ini akan bekerja mengurus berbagai kelengkapan adminitrasi pasien, dimana selama ini hal tersebut dilakukan oleh pasien sendiri maupun keluarga pasien, jadi biarlah orang sakit fokus pada penyembuhan diri, uji coba ini diharapkan rampung dalam 100 hari pertama kerja Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh periode 2017-2022,” ujar Nova optimis. [Ril]

To Top