Politik

Partai Damai Aceh Buka Penjaringan Balon Walikota

Ketua DPW PDA Subulussalam, Sobirin Hutabarat

ACEHTERKINI.COM | Dewan Pengurus Wilayah Partai Damai Aceh (DPW – PDA) Kota Subulussalam turut ambil bagian melakukan penjaringan Bakal calon Walikota dan Wakil Walikota setempat yang akan digelar akhir Juni 2018 mendatang.

Ketua DPW – PDA, Sobirin Hutabarat, Selasa (25/7/2017) mengatakan, bagi yang berminat mendaftar sebagai bakal calon Walikota atau Wakil Walikota Subulussalam bisa mengambil formulir langsung di sekretariat DPW PDA, Jalan Syekh Abdurrauf, Desa Subulussalam Utara, Kecamatan Simpang Kiri.

Tambah Sobirin, sejak dibukanya pendaftaran Senin kemarin secara lisan sudah ada empat tokoh dari berbagai unsur yang menyampaikan akan mengambil formulir untuk mendapat dukungan dari PDA.

Menurut Sobirin, dalam penjaringan tersebut akan diutamakan bagi peserta yang sejalan dengan visi dan misi partai yang dipimpinnya, dan menjalankan Ahlu sunnah wal jamaah (Aswaja). “Kami utamakan kepada peserta, pertama sejalan dengan visi misi partai dan Aswaja,” kata Sobirin lagi.

Lebih jauh, kata Sobirin, setelah peserta mengembalikan formulir, para pendaftar nantinya akan diverifikasi. Tahapan lain penjaringan ini antara lain verifikasi kelengkapan administrasi pendaftar, fit and proper test, serta survei internal partai.

Setelah dilakukan verifikasi ditingkat DPW maka akan dikirim nama-nama yang dinilai layak ke DPP PDA untuk direkomendasi dan didukung pada Pilkada 2018 mendatang, “Penjaringan ditargetkan rampung bulan Agustus mendatang,” kata Sobirin.

Meski tak memiliki kursi diparlemen sebagai syarat mengusung calon, tapi PDA bisa sebagai partai pendukung dan tentunya memiliki 3000 suara pada Pemilihan Legislatif tahun 2014 lalu. Bahkan PDA, ujar Sobirin juga sebagai partai pengusung Irwandi Yusuf – Nova Iriansyah dan memenangkan Pilkada lalu. [Alim]

To Top