Politik

Ogek Anas Mendaftar ke PAN Sebagai Balon Walikota Subulussalam

Ogek Anas Daftar ke PAN sebagai Balon Walikota Subulussalam, Kamis 27 Juli 2017

Foto | Alim

ACEHTERKINI.COM | H. Anasri, MT atau yang akrap disapa Ogek Anas (OA) mendatangi Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kota Subulussalam, Jalan Teuku Umar, Simpang Kiri, Kamis (27/7/2017).

OA datang bersama Ketua PPP H. Ansari Idrus Sambo, dan Sobirin Hutabarat, Ketua Partai Damai Aceh.
Kedatangan OA untuk mendaftarkan diri ke PAN sebagai bakal calon Walikota Subulussalam yang ditandai dengan penyerahan formulir yang langsung diterima Ketua DPD PAN Dewita Karya bersama pengurus partai PAN lainnya.

Kepada wartawan usai menyerahkan formulir pendaftaran, OA mengakui bahwa ia telah melakukan komunikasi dengan beberapa partai politik untuk perahu yang akan digunakan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Subulussalam pada tahun 2018 mendatang.

“Sudah sembilan partai kita jalin komunikasi dengan mengambil formulir pendaftaran. Yang diserahkan baru dua partai yaitu, NasDem dan PAN. Dalam waktu dekat juga saya akan mendaftar ke partai lain yang sudah kita jalin komunikasi,” kata OA yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat setempat.

Sementara, Ketua DPD PAN Subulussalam, Dewita Karya kepada wartawan mengatakan, selain Anasri, sebelumnya sudah empat bakal calon yang sudah mendaftarkan diri ke PAN.

Keempat orang tersebut adalah, mantan Kepala Kesbangpol Linmas, Baginda Nasution yang merupakan suami Dewita Karya, Hj. Sartina NA yang juga istri Walikota Subulussalam, Drs. Salmaza, yang kini menjabat sebagai Wakil Walikota, dan Rasumin Pohan yang juga sebagai Sekretaris DPD PAN. “Pendaftaran ditutup nanti Kamis, pukul 23.59 wib,“ kata Dewita.

Lebih jauh, Dewita menjelaskan setelah pendaftaran ditutup, maka pihaknya akan melakukan penyeleksian berkas administrasi para peserta untuk dikirim ke DPW PAN Aceh dan seterusnya ke DPP PAN untuk diverifikasi dan ditentukan siapa yang akan diusung pada Pilkada mendatang [Alim].

Comments
To Top