Pendidikan

MPD Kaget, Ada Siswa Disuruh Pulang Karena Hujan

Susana SDN Lae Mate, Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam

Foto | Alim

ACEHTERKINI.COM | Majelis Pendidikan Daerah (MPD) dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Subulussalam mengaku kaget setelah melihat ada pelajar sekolah dasar yang disuruh pulang karena hujan dan halaman sekolahnya becek.

Peristiwa ini diketahui setelah tim MPD bersama dinas terkait melakukan monitoring ke sejumlah sekolah di Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam, Senin (31/7/2017).

“Sangat tidak masuk akal, alasan kepala sekolah yang menyuruh siswa pulang karena hujan, sebab proses belajar dilakukan dalam ruangan bukan di luar,” kata Ketua MPD Subulussalam, Jaminuddin.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Subulussalam, Hermaini juga mengaku kaget. “Ternyata betul laporan yang kami terima bahwa kegiatan sekolah di SD Lae Mate, Kecamatan Rundeng kurang aktif,” kata Hermaini saat meninjau lokasi sekolah tersebut sekitar pukul 10.40 wib.

“Kami sayangkan pihak sekolah menyuruh pulang siswa-siswanya dalam masa jam belajar,” kata Hermaini lagi.

Sementara itu Kepala Sekolah SDN Lae Mate, Harun Arrasyid mengutarakan siswa disuruh pulang karena keadaan hujan dan halaman sekolah sudah tergenang air. [Alim]

To Top