Layanan Publik

Masalah Listrik di Aceh, Menteri ESDM Bilang Begini …

Menteri ESDM Ignasius Jonan

Foto | Bisnis Jakarta

ACEHTERKINI.COM | Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Ignasius Jonan mengatakan, kapasitas listrik di Aceh saat ini memang masih kurang karena kebutuhan listrik semakin meningkat.

Itu dikatakan Menteri ESDM usai menyampaikan kuliah umum di Gedung AAC Dayan Dawod, Universitas Syiah Kuala, Jumat (21/7/2017).

Ia menjelaskan kebutuhan listrik di Aceh sebenarnya tercukupi dengan pembangkit yang ada, tapi cadangannya masih kurang sehingga ketika ada mesin yang rusak atau memasuki perawatan terpaksa harus dilakukan pemadaman bergilir.

“Masalah kapasitas listrik dan pemadaman di Aceh ini semoga selesai sebelum tahun 2019,” harap Menteri ESDM, Ignasius Jonan.

Ia menambahkan cadangan yang siaga itu 30 persen, jadi kalau ada mesin yang rusak atau perawatan 30 persen, maka pasti ada pemadaman bergilir.

Untuk mengatasi masalah tersebut kata Igansius, pemerintah akan menambah pembangkit listrik untuk menambah kapasitas daya listrik di Aceh.

Sementara itu Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf juga menyampaikan persoalan listrik di Aceh saat bertemu Menteri ESDM di Bandara Sultan Iskandar Muda, Jumat.

Dalam pertemuan itu, Irwandi berharap agar Pemerintah Pusat memberikan perhatian khusus untuk mengatasi persoalan listrik di Aceh secepatnya. [Firman]

To Top