Ekonomi

Lima Cara Irwandi Menciptakan Iklim Investasi di Aceh

Irwandi Yusuf Melantik Walikota dan Wakil Walikota Lhokseumawe periode 2017-2022, Rabu 12 Juli 2017.

Foto | Istimewa

ACEHTERKINI.COM | Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf mengharapkan adanya peningkatan ekonomi di Aceh, salah satunya dengan investasi. Hal itu ditegaskan Irwandi Yusuf usai melantik Walikota dan Wakil Walikota Lhokseumawe, Suadi Yahya dan Yusuf Muhammad dalam Rapat Paripurna DPRK Lhokseumawe, Rabu (12/7/2017).

Irwandi mengatakan, dalam hal investasi kita harus menciptakan iklim yang mendukung agar investor mau menanamkan modalnya di Aceh.

Caranya kata Irwandi dengan menghadirkan kenyamanan, keamanan, kemudahan perizinan, kepastian hukum serta pengurusan yang bebas pungli, cepat dan efisien.

Bagi investor kata Irwandi, keamanan merupakan hal yang sangat penting, meskipun Aceh sudah aman dan damai dari konflik yang berkepanjangan.

Terkait dengan pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Irwandi berharap agar Pemko Lhokseumawe mendukung langkah percepatan realisasi investasi melalui KEK Arun Lhokseumawe yang akan dijalankan kedepan.

Untuk pengelolaan KEK akan dibentuk Dewan Kawasan Ekonomi Khusus, dan Administratur KEK Arun-Lhokseumawe.

“Insya Allah, setelah selesainya masalah administrasi dan teknis, nanti akan dilaunching KEK Arun-Lhokseumawe bersamaan dengan ground breaking Pembangkit Listrik Tenaga Mesin dan Gas Arun 2 Lhokseumawe,” kata Irwandi seraya berharap Pemko Lhokseumawe dapat menyiapkan langkah-langkah untuk peningkatan ekonomi di sektor industri dan jasa di kota ini.

Pelantikan dan pengambilan sumpah Walikota dan Wakil Walikota Lhokseumawe periode 2017-2022 itu dihadiri Mantan Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf, Anggota DPR RI, Anggota DPRK Lhokseumawe, Pimpinan Partai Politik, dan sejumlah pejabat, tokoh masyarakat, serta tamu lainnya. [Firman]

To Top