Layanan Publik

Lepas Sambut Bupati Aceh Jaya, Program Azhar Abdurrahman Diganti

Lepas Sambut Bupati Aceh Jaya di Pendopo Gunong Cumbok, Rabu (19/7/2017).

Foto | Arif

ACEHTERKINI.COM | Program yang pernah dicanangkan oleh Bupati Aceh Jaya periode 2007 – 2017, Ir. Azhar Abdurrahman “Gerbang Raja” diganti namanya oleh Pemerintahan Aceh Jaya yang baru masa bakti 2017-2022.

Bupati Aceh Jaya, Drs. H. T. Irfan TB mengatakan, program yang dicanangkan Azhar Abdurrahman itu sudah dikenal oleh banyak orang. Program itu tetap terus dilanjutkan oleh pemerintah yang baru.

“Namanya diganti dari Gerbang Raja menjadi Gerbang Raja Sejati,” kata T. Irfan TB pada acara lepas sambut Bupati Aceh Jaya di Pendopo Bupati, Gunong Cumbok Kuala Meurisi, Rabu (19/7/2017).

“Jika mendengar program Gerbang Raja ini maka orang akan membayangkan bahwa disitu ada bantuan pulsa listrik gratis, dana lansia, malem dagang dan lain-lain, program-program itu tetap dilanjutkan untuk lima tahun kedepan,” ujar T. Irfan TB.

Pada kesempatan itu Azhar Abdurrahman mengaku bahwa dirinya tidak akan kemana-mana atau tidak meninggalkan Kabupaten Aceh Jaya. “Saya akan tetap memberikan masukan-masukan selama itu masih dibutuhkan demi pembangunan Aceh Jaya,” kata Azhar.

Sebagaimana diketahui Azhar Abdurrahman adalah Bupati Aceh Jaya periode 2007-2017. Masyarakat mengenal dekat Azhar sebagai Bapak Pembangunan Aceh Jaya pasca musibah gemba dan gelombang tsunami 2004 silam.

Selain sebagai Bapak Pembangunan Aceh Jaya, Azhar juga dikenal banyak orang telah melahirkan banyak program-program pro rakyat yang telah diadopsi oleh sejumlah pemerintah kabupaten kota di Aceh bahkan secara nasional.

Sedangkan Drs. H. T. Irfan TB adalah orang yang selalu mendampingi kepemimpinan Azhar Abdurrahman selama 10 tahun memimpin Aceh Jaya.

T. Irfan TB ikut membantu keberhasilan program yang telah dicanangkan tersebut. Ia berjanji akan terus melanjutkan program pro rakyat melalui Gerbang Raja (Gerakan Pembangunan Rakyat Aceh Jaya) Sejati.

Setelah dilantik oleh Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf pada Selasa, 18 Juli 2017, Drs. T. Irfan TB bersama Tgk. Yusri S akan memimpin Aceh Jaya hingga Senin, 18 Juli 2022. [Arif]

To Top