Sosial

Keuchik Gampong Baru Diminta Perhatikan Pedagang Kecil

Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman

ACEHTERKINI.COM | Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman meminta Keuchik atau Kepala Desa Kampung Baru, Kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh periode 2017 – 2023 agar memperhatikan pedagang kecil dalam menjalanlan usahanya.

“Kampung Baru ini adalah pusat perekonomian di Banda Aceh, saya minta agar keuchik dapat memperhatikan pedagang kecil dalam menjalankan usahanya,” kata Aminullah usai menyaksikan pelantikan Marwan Yusuf sebagai Keuchik Kampung Baru oleh Camat Baiturrahman di Gedung IT Learning Center, Kamis (13/7/2017).

Aminullah mengajak warga Kampung Baru untuk memberikan dukungan kepada keuchik agar dapat membangun gampong menjadi lebih baik. “Tanpa ada partisipasi dari warga maka sulit bagi keuchik untuk menjalankan programnya dalam membangun gampong,” ungkap Aminullah Usman.

Program yang dimaksud Aminullah Usman adalah penegakan Syariat Islam dan persoalan sampah di Kota Banda Aceh. “Soal Syariat Islam, jangan ada tawar menawar, keuchik bersama warga harus proaktif dalam hal penegakan Syariat Islam,” kata Walikota Banda Aceh.

Kemudian masalah sampah, kata Aminullah penghasil sampah terbesar di Banda Aceh ada di Kampung Baru.

“Banda Aceh harus lebih bersih, kalau warga melihat sampah berserakan segera hubungi petugas, atau boleh langsung Walikota Banda Aceh, saya akan turun langsung,” kata Aminullah. [Edi]

 

To Top