Ekonomi

Kepala BPM Senang Karena Jalan Uwer-Uwer Bisa Diakses

Kepala BPM bersama Pejabat Kodam IM Meninjau Sasaran Fisik TMMD ke 99 di Gayo Lues

Foto | Istimewa

ACEHTERKINI.COM | Petani di Kecamatan Dabun Gelang, Kabupaten Gayo Lues kini sudah bisa menggarap kebun yang sebelumnya lahan tidur karena jalan sudah bisa diakses. Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Gayo Lues, Elyas Canto menyampaikan apresiasi atas dibukanya jalan akses menuju lahan Uwer-Uwer.

“Kita sampaikan apresiasi kepada kegiatan TMMD Reguler ke-99 ini, dibukanya jalan menuju lahan Uwer – Uwer ini memberikan harapan besar untuk meningkatkan perekonomian, khususnya kepad petani di Dabun Gelang,” kata Elyas Canto, Kamis (27/7/2017).

Ia menuturkan potensi lahan Uwer-Uwer yang bertahun-tahun menjadi lahan tidur selama ini akan meningkatkan perekonomian masyarakat karena lahan di kawasan itu tanahnya bagus dan subur serta cocok untuk lahan perkebunan sere, kopi dan cabe.

“Akses jalan yang sudah dibuka oleh Satgas TMMD memudahkan petani untuk memasarkan hasil perkebunannya,” kata Elyas Canto saat meninjau sasaran fisik program TMMD Reguler ke-99 bersama Wairdam IM dan Kepala Dinas PU di Desa Badak, Kecamatan Dabun Gelang. [Par]

Comments
To Top