Sosial

Kemarau, Dayah Darul Abrar Kekurangan Air

Dayah Darul Abrar Kekuarangan Air Bersih untuk Berwudhu dan Mandi

Foto | Arif

ACEHTERKINI.COM | Musim kemarau yang melanda Aceh dalam satu bulan terakhir ini mengakibatkan persediaan air bersih di Dayah Darul Abrar, Kabupaten Aceh Jaya mulai kosong. “Jangankan untuk mandi, untuk wudhuk saja kadang harus antri lama karena air bak sudah kosong,” kata Tgk. Mustafa Sarong, Pimpinan Dayah Darul Abrar Walidi.

Kepada acehterkini, ia menjelaskan air bersih adalah kebutuhan pokok bagi para santri. Sumber air bersih yang selama ini digunakan pesantren berasal dari air gunung melalui jalur pipa. Karena musim kemarau maka air dari gunung sudah mulai sedikit,” kata Tgk. Mustafa Sarong.

Mendengar kabar itu, Wakil Bupati Aceh Jaya Tgk. Yusri langsung mendatangi pesantren Darul Abrar di Kecamatan Setia Bakti, Kabupaten Aceh Jaya, Senin (24/7/2017).

Ia memerintahkan instansi terkait segera memasok air bersih untuk kebutuhan santri di pesantren itu.

“Saya sudah perintahkan instansi terkait untuk memasok lima mobil tangki setiap hari ke pesantren Darul Abrar,” kata Tgk. Yusri disela-sela kunjungannya ke dayah tersebut.

Kunjungan Wakil Bupati Aceh Jaya ini merupakan agenda rutin yang sudah disiapkan dalam 100 hari masa kerjanya bersama Bupati Aceh Jaya setelah dilantik Gubernur Aceh, 18 Juli 2017 lalu. [Arif]

Comments
To Top