Lingkungan

Kelola SDA, Irwandi Minta Bupati Pidie Perhatikan Lingkungan

Irwandi Yusuf Melantik Bupati dan Wakil Bupati Pidie Periode 2017-2022, Roni Ahmad dan Fadlullah TM Daud, Senin 17 Juli 2017.

Foto | Istimewa

ACEHTERKINI.COM | Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf meminta Roni Ahmad dan Fadlullah TM Daud sebagai Bupati dan wakil Bupati Pidie periode 2017-2022 agar mengelola semua Sumber Daya Alam (SDA) untuk peningkatan PAD, terutama untuk memberantas angka kemiskinan.

Permintaan itu disampakan Irwandi Yusuf usai melantik Roni Ahmad alias Abusyik sebagai Bupati Pidie dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRK Pidie di Gedung DPRK setempat, Senin (17/7/2017).

“Pengeloaan Sumber Daya Ala mini hendaknya harus memperhatikan aspek lingkungan dan keseimbangan alam, disinilah butuh kearifan dari kepala daerah dalam mengoptimalkan potensi yang ada,” ujar Irwandi Yusuf.

Gubernur Aceh meminta pasangan yang baru dilantik itu untuk bekerja maksimal dan menepati janji-janji kampanye yang disampaikan kepada rakyat. Pidie secara historis dikenal sebagai wilayah yang cukup berpengaruh di Aceh, selain letaknya yang strategis, Pidie juga merupakan tempat kelahiran sejumlah tokoh besar Aceh. Selain itu Pidie juga dikatakan memiliki sumber daya alam sangat besar dan beragam.

“Kami mengharapkan agar pembangunan di wilayah ini bisa seiring sejalan dengan berbagai potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Pidie ini. Berikan perhatian kepada kelompok masyarakat miskin, petani yang tidak memiliki lahan, dan anak yatim,” pesan Irwandi Yusuf. [Firman]

Comments
To Top