Ekonomi

KEK Arun Lhokseumawe, Aceh Miliki Saham 51 Persen

ACEHTERKINI.COM | Kebijakan terhadap pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun Lhokseumawe akan dievaluasi kembali oleh Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf. Usai melantik Bupati dan Wakil Bupati Aceh Utara periode 2017-2022, Irwandi mengatakan, Aceh memiliki saham mayoritas.

Pelantikan Muhammad Thaib dan Fauzi Yusuf sebagai Bupati dan Wakil Bupati Aceh Utara pada Rapat Paripurna Istimewa di Kantor DPRK Aceh Utara, Rabu (12/7/2017) siang.

Pada kesempatan itu, Irwandi Yusuf berjanji akan melakukan evaluasi secara komprehensif terhadap kebijakan KEK Arun Lhokseumawe yang telah berjalan.

“Saya berharap agar Pemerintah Kabupaten Aceh Utara tetap mendukung langkah-langkah percepatan realisasi investasi, sehingga masa depan ekonomi di wilayah ini semakin cerah,” ujar Irwandi.

“Saya sudah sampaikan ke konsorsium KEK, bahwa pembagian saat ini, yaitu masing-masing sebesar 25 persen untuk Aceh, PIM, Pertamina dan Pelindo memang adil secara angka namun tidak memenuhi rasa keadilan bagi masyarakat Aceh,” kata Irwandi menambahkan.

Irwandi mengungkapkan, hasil dari pertemuan tersebut, konsorsium bersedia melepas sahamnya untuk Aceh.
“Tahap awal Aceh akan memegang saham sebesar 51 persen. Ini masih tahap awal, targetnya kita akan menjadi pemegang saham mayoritas,” ungkap Irwandi. [Firman]

Comments
To Top