Layanan Publik

Kehadiran PNS Aceh Singkil pada Hari Pertama Kerja 95 Persen

Drs. Azmi, Sekda Aceh Singkil sedang Sidak para PNS di hari pertama kerja, Senin 3 Juli 2017

Foto | Jamaluddin

ACEHTERKINI.COM | Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Singkil, Drs. Azmi mengatakan, kehadiran PNS di lingkungan kerja Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil pada hari pertama kerja setelah cuti bersama, 3 Juli 2017 mencapai 95 persen.

Hal tersebut disampaikan Sekda Aceh Singkil saat melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak), Senin 3 Juli 2017. Kepada acehterkini, ia berujar bagi PNS yang tidak hadir pada hari pertama kerja akan dikenakan sanksi berupa pemotongan TC selama satu bulan penuh.

“Tidak hadir tanpa keterangan maka PNS yang bersangkutan akan diberi sanksi tegas berupa pemotongan TC selama satu bulan penuh. Ini tujuannya dapat memberikan pelajaran kedepan agar PNS lebih disiplin,” ujar Drs. Azmi.

“Alhamdulillah tingkat kehadiran PNS pasca hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah mencapai 95 persen, dan ini jauh lebih baik bila dibandingkan dengan kehadiran PNS pasca hari raya idul Fitri 1437 Hijriah ” Sebut Azmi.

Sambungnya, dari 5 persen para PNS di Aceh Singkil yang tidak berhadir pada hari pertama kerja, diantaranya ada terdapat PNS sudah terlebih dahulu mengajukan izin resmi. Karena ada anak atau sanak keluarga mereka yang sedang sakit. [Jamaluddin]

To Top