Layanan Publik

Jalan Tembus Jantho – Lamno Tuntas Oktober 2017

Foto | Arif

ACEHTERKINI.COM | Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Moch. Fachruddin mengatakan pembangunan jalan Jantho – Lamno yang membelah kawasan hutan antara Aceh Besar dan Aceh Jaya hampir tuntas.

“Yang belum tembus hanya 2,7 kilomeer lagi, diperkirakan Oktober 2017 jalan tersebut selesai dikerjakan,” kata Pangdam saat meninjau lokasi pembangunan jalan tembus di Desa Sabet, Kecamatan Jaya, Kabupaten Aceh Jaya, Rabu (12/7/2017).

Pangdam menambahkan jalan penghubung Jantho – Lamno ini memiliki jarak tempuh 60 kilometer. Ini akan membantu masyarakat Aceh Besar dan Aceh Jaya untuk akses perkebunan dan perekonomian.

Dengan menggunakan motor trail, Pangdam bersama Danrem 012 Teuku Umar, Dandim 0114 Aceh Jaya bersama sejumlah pejabat di Kodam Iskandar Muda menuju lokasi terakhir dari titik yang telah tembus. Peninjauan ini untuk memastikan kelancaran dan perkembangan proyek kerjasama Pemerintah Aceh dengan Kodam Iskandar Muda.

Bersamaan dengan kunjungan ke lokasi jalan tembus Jantho – Lamno, Pangdam IM juga mengunjungi lokasi karya bhakti TMMD ke-99 di Desa Blang Mon Lueng, Kecamatan Sampoiniet, Aceh Jaya.

Dilokasi TMMD itu Pangdam IM didampingi Plh. Bupati Aceh Jaya, Danramil 02 Lhokruet, Kasdim 0114 Aceh Jaya, Camat Sampoiniet, para kepala desa dan tokoh masyarakat setempat. [Arif]

 

To Top