Politik

Irwandi Yusuf Diminta Libatkan Ulama dalam Mengambil Keputusan Politik

Pelantikan Irwandi Yusuf sebagai Gubernur Aceh periode 2017-2022, di Gedung DPR Aceh, Rabu 5 Juli 2017

Foto | Istimewa

ACEHTERKINI.COM | Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo menyarankan agar Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf melibatkan banyak elemen setiap mengambil keputusan politik. Itu dikatakan Mendagri usai pengambilan sumpah jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh periode 2017-2022 di Gedung DPR Aceh, Rabu (5/7/2017).

“Libatkan semua elemen dalam setiap proses pengambilan keputusan politik, utamakan pelibatan ulama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan anggota dewan,” kata Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo.

Dihadapan 2.000 lebih undangan yang hadir pada acara pelantikan itu, Menteri Dalam Negeri menginginkan agar Aceh bisa menjadi Serambi Mekkah yang punya identitas keislaman muncul di Aceh. “Saya ingin setiap desa atau gampong di Aceh punya mushalla,” kata Tjahjo Kumolo.

Ia menyakini bahwa Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah mampu melaksanakan tugas sebaik-baiknya dan mampu menjalankan roda pemerintahan sebagaimana yang telah diamanatkan oleh seluruh masyarakat Aceh.

Kepada pemerintahan yang baru, Tjahjo meminta agar melanjutkan program yang telah berjalan dan mempercepat pembangunan sehingga Aceh tidak lagi tertinggal dengan provinsi lain.

 

To Top