Ekonomi

Irwandi Yusuf: Aceh Belum Menjadi Daerah Maju

ACEHTERKINI.COM | Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf mengatakan Provinsi Aceh belum menjadi daerah maju karena belum adanya dukungan industry. Hal itu dikatakan Irwandi Yusuf usai pengambilan sumpah dan pelantikan sebagai Gubernur Aceh periode 2017-2022 oleh Mendagri, Tjahjo Kumolo di Gedung DPR Aceh, Rabu (5/7/2017).

Irwandi Yusuf berujar ekonomi Aceh masih kurang baik. Belum adanya dukungan industry membuat Aceh belum lagi menjadi daerah maju. Karena itu banyak persoalan yang harus diselesaikan.

“Kita rawan krisis energi dan pangan. Pembangunan infrastruktur belum merata dan sumber daya yang cakap masih sangat terbatas. Semua itu sebuah kenyataan. Kemana pun pandangan kita lihat, banyak pekerjaan yang harus kita lakukan,” kata Irwandi Yusuf.

“Saya berkomitmen untuk memacu pembangunan sehingga Aceh menjadi lebih baik. Bersama Nova Iriansyah sebagai Wakil Gubernur Aceh, saya berkomitmen untuk transparansi dan akuntabilitas dalam semua proses pembangunan di Aceh,” kata Irwandi dihadapan 2.000 lebih para undangan yang hadir melihat proses pelantikan itu.

Ulama, tokoh masyarakat, Partai Politik, dan semua masyarakat akan saya libatkan dalam pembangunan nantinya,” janji Irwandi Yusuf. [Firman]

To Top