Sosial

Irwandi Heran, Daerah Penghasil Kopi Terbaik Dunia Masih Miskin

ACEHTERKINI.COM | Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf mengaku heran melihat tingginya angka kemiskinan di Kabupaten Bener Meriah yaitu daerah penghasil kopi terbaik di dunia.

“Angka kemiskinan di daerah ini berada di atas rata-rata angka kemiskinan Aceh yang saat ini berkisar 16-17 persen,” kata Irwandi saat melantik Bupati dan Wakil Bupati Bener Meriah, Jumat (14/7/2017).

Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) angka kemiskinan di Kabupaten Bener Meriah mencapai 22 persen. “Saya kaget karena disini semua orang bekerja, berkebun, tapi kok angka kemiskinannya tinggi,” ujar Irwandi usai melantik Ahmadi – Sarkawi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bener Meriah periode 2017-2022.

Menurut Irwandi Yusuf mungkin ini dikarenakan cara menilai atau indikator kemiskinan dengan melihat rumah warga yang masih berlantai tanah lalu itu dijadikan sebagai alat mengukur tingkat kemiskinan.

Selain masalah kemiskinan, Gubernur Aceh Irwandi Yusuf meminta Bupati Bener Meriah, Ahmadi untuk segera melakukan pemetaan persoalan apa saja yang dihadapi daerah penghasil kopi terbaik dunia tersebut. [Firman]

To Top