Sosial

Ikatan Pustakawan Aceh Gelar Musda

Ketua pelaksana Musda IPI Aceh, Muslina

ACEHTERKINI.COM | Pengurus Daerah Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Aceh akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) tahun 2017 di Aula Darussalam Inn UIN Ar-Raniry Aceh, Kamis 13 Juli 2017 mendatang.

Ketua pelaksana Musda IPI Aceh, Muslina mengatakan, Musda IPI Aceh tahun 2017 diawali dengan Seminar tentang teknik kepenulisan untuk menciptakan Pustakawan yang unggul, berkompetensi tinggi, kreatif dan inovatif.

Kemudian juga dilakukan sosialisasi penerapan Resource Descriptive Acces (RDA) dalam mekanisme pengolahan buku serta sosialisasi tentang Perka Perpusnas RI tentang Impassing bagi pustakawan dan permasalahan organisasi IPI.

“Musda akan diawali dengan seminar teknik kepenulisan untuk pustakawan. Sementara agenda utamanya adalah memilih pengurus baru IPI Daerah Aceh, mengingat masa jabatan pengurus IPI Daerah Aceh dibawah kepemimpinan Arkian, S.Sos berakhir pada tahun 2017 ini,” kata Muslina, Sabtu (8/7/2017).

Menurut dia, Musda IPI tahun 2017 akan diikuti oleh 125 orang pustakawan perwakilan dari Pustakawan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh, Pustakawan Perguruan Tinggi, Pustakawan Kabupaten Kota, Pustakawan dari Perpustakaan Khusus, Perpustakaan Sekolah, Unsur struktural/lainnya dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh dan Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilpus.

Ia berharap pada Musda kali ini akan terpilih pengurus baru yang lebih membangkitkan gairah kepustakawanan dalam diri pustakawan untuk lebih memajukan perpustakanan di masa yang akan datang. [Ril]

To Top