Sosial

Hari Donor Darah Sedunia, PMI Kumpulkan 541 Kantong Darah

Wakil Walikota Banda Aceh, Zainal Arifin donor darah dalam rangka Hari Donor Darah Sedunia di Banda Aceh

ACEHTERKINI.COM | Memperingati Hari Donor Darah Sedunia, PMI Kota Banda Aceh berhasil mengumpulkan 541 kantong darah dari pendonor, Kamis (13/7/2017).

Ketua Panitia dr. Teuku Ilhami Surya Akbar mengatakan, acara ini dipusatkan di Lampineung Kantor PMI Kota Banda Aceh. Selain kegiatan donor darah massal juga ada pelantikan pengurus PMI Kota Banda Aceh periode 2016-2021, pemberian anugrah piagam kepada pendonor yang sudah mendonor 15, 25, 50 dan 75 kali.

Acara ini dibuka oleh Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman. “Alhamdulillah, acara Hari Donor Darah Sedunia tahun ini bisa terkumpul 541 kantong darah,” kata Ilhami Surya Akbar.

Pada peringatan Hari Donor Darah Sedunia, PMI juga membagikan doorprize berupa 5 unit sepeda motor dengan hasil undian kepada Yaisar Dinarto, Eruhaud Hardinud, M. Iqbal, Suprapdi dan Joko Kiswanto.

Sementara itu Ketua PMI Banda Aceh periode 2017-2021, Qamaruzzaman Haqny mengatakan, tahun ini PMI Banda Aceh akan mengirimkan 4 orang pendonor darah sukarela yang sudah mendonorkan darahnya 100 kali untuk mendapat Satya Lencana dari Presiden RI, Joko Widodo. Keempat pendonor itu yaitu Drs. M Masri Kaum, Hamdani Hamid, Adirahwanto dan Zainal Abidin Ts. Gano.

Pada kesempatan itu, Walikota Banda Aceh Aminullah Usman berharap PMI Banda Aceh dapat bekerja ekstra lebih baik dan menjadi contoh bagi kabupaten lain untuk membantu kerja-kerja kemanusiaan dan memberikan manfaat besar bagi warga Kota Banda Aceh.

“PMI harus semakin gencar mengajak masyarakat agar gemar melakukan donor darah dan menyadarkan warga agar memiliki rasa tanggung jawab untuk meringankan beban yang dialami warga lainnya,” ujar Aminullah Usman. [Edi]

Berikut nama-nama dan jabatan kepengurusan PMI Banda Aceh periode 2017-2021
Ketua : Qamaruzzaman Haqny
Wakil ketua bidang organiasasi: Mus Mulyadi
Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana : Suburhan Pagan
Wakil ketua bidang kesehatan dan donor darah : Nasruddin
Wakil ketua bidang pengembangan citra dan hubungan antar lembaga : Azhari Amin
Sekretaris : Didi Agustinus
Wakil Sekretaris : Tono Kurniawan
Bendahara : Uswatun Hasanah
Anggota : 1. Fuadi 2. Bukhari Badar 3. Munzir

To Top