Sosial

Hari Bhakti Adhyaksa, Empat Kejari Olahraga Bersama di Abdya

Kajari Abdya, Abdur Kadir

ACEHTERKINI.COM | Dalam rangka menyemarakkan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 57, empat Kejaksaan Negeri (Kejari) dalam lingkup Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh, menggelar turnamen olah raga bersama yang berlangsung di Halaman Kantor Kejari Aceh Barat Daya (Abdya). Selasa (18/7/2017).

Keempat Kejari yang berada di Barat Selatan Aceh itu, terdiri dari Kejari Abdya, Kejari Nagan Raya, Kejari Aceh Barat dan Kejari Aceh Selatan.

Selaku tuan rumah, Kepala Kejari Abdya Abdur Kadir SH MH, menyampaikan, acara ini bertujuan mempererat tali silahturahmi antar sesama pegawai Kejari, diwilayah Barat-Selatan Aceh, dalam menyemarakkan HBA ke 57.

“Olahraga bersama ini kita gelar sebegai bentuk menjalin kerjasama antar kejaksaan di Barat Selatan Aceh, terutama dalam menangani kasus-kasus yang terjadi diwilayah masing-masing,” ungkapnya.

Seluruh pegawai kejaksaan dari empat Kejari dan seluruh ibu-ibu Dharma Karini, ikut memeriahkan acara tersebut.

“Turnamen yang kita gelar ini, meliputi cabang tenis meja, vollyball, tarik tambang dan perlombaan menghias wajah, serta lomba Master Of Ceremony (MC) bagi kaum ibu-ibu,” sebutnya.

Perlombaan tersebut diikuti seluruh pegawai kejaksaan, tiap-tiap juara diberikan penghargaan beserta tropy yang sediakan panitia pelaksana. Acara olahraga bersama, tidak hanya diikuti oleh para peserta lomba semata. Akan tetapi, seluruh pejabat Kejaksaan di wilayah Barat-Selatan Aceh, turut hadir memeriahkan acara perlombaan, termasuk empat Kepala Kejari.

Selain Kajari Abdya Abdur Kadir, juga turut hadir dalam acara tersebut, Kajari Aceh Barat Ahmad Sahrudin, Kajari Nagan Raya Sri Kuncoro, dan Kajari Aceh Selatan Munif.

“Acara ini kita gelar secara bergiliran di masing-masing Kejari. Tahun ini di Abdya. kedepan kita tempatkan diwilayah lain, di Aceh Barat, Nagan Raya atau Aceh Selatan. Direncanakan, tahun depan, Kejari Aceh Singkil dan Aceh Jaya juga akan ikut bersama,” singkat Abdur Kadir. (Rizal)

 

To Top