Olahraga

Enam Pecatur Aceh Bertarung di Kejurnas

Pecatur Aceh Hunter Chalid saat menghadapi Arief Ujianto, pecatur DKI Jakarta pada Babak I Kejurnas Catur ke46 di Grand Cempaka Resort, Cipayung, Bogor, Jawa Barat.

Foto | Istimewa

ACEHTERKINI.COM | Enam pecatur Aceh bertarung di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2017 di Cipayung, Bogor, Jawa Barat mulai 16 hingga 22 Juli mendatang.

Ketua Kontingen Kejurnas Catur Aceh Heru Dwi S di Bogor, Senin (17/7/2017) mengatakan, kejuaraan
tersebut diikuti lebih dari 1.500 pecatur di seluruh Indonesia.

“Untuk Kejurnas kali ini, Pengurus Provinsi Percasi Aceh mengirim enam pecatur, empat kategori
senior dan dua pecatur yunior,” kata Heru Dwi S.

Empat pecatur senior Aceh yang mengikuti Kejurnas Catur 2017 tersebut yakni Marie Muhammad
dari Bireuen, Master FIDE Zulkhairi asal Sabang, Master Nasional Irwandi dari Aceh Tengah, dan Hunter Chalid pecatur nonmaster Aceh Barat.

Sedangkan dua pecatur yunior yakni Rizqi Irawansyah dan Ilham Akbar Farali. Dua pecatur senior berlatih dan berada di Jakarta.

Pecatur Aceh yang dikirim ke kejuaraan nasional tersebut dipantau berdasarkan kejuaraan catur Aceh
Open 2017 yang digelar di Banda Aceh beberapa waktu lalu.

“Zulkhairi dan Hunter Chalid sebelum bertarung di Kejurnas, ikut Simbolon Cup, yang diikuti grand master, master nasional, dan master lainnya, di Jakarta,” kata Heru Dwi S.

Menyangkut target, Heru Dwi D mengatakan, pecatur Aceh berupaya meraih prestasi terbaik.
Paling tidak, tidak menjadi bulan-bulanan pecatur dari provinsi lain.

“Kami meminta dukungan masyarakat agar para pecatur Aceh mampu memberikan prestasi terbaiknya, sehingga diperhitungkan di ajang kejuaraan nasional ini,” ujar dia.

Selain itu, Heru Dwi S memberikan apresiasi kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh dan Bank Aceh Syariah yang mendukung pengiriman pecatur Aceh ke Kejurnas 2017.

“Kami juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada pihak-pihak lainnya yang ikut membantu Pengurus Provinsi Percasi Aceh mengirim pecatur ke Kejuarasn Nasional 2017,” demikian Heru Dwi S. [Ril]

To Top