Layanan Publik

Duh, Bayar Tiket Masuk Rp5000, Karcisnya Cuma Selembar

Tiket Masuk Pantai Cemara Indah

Foto | Jamaluddin

ACEHTERKINI.COM | Salah seorang pengunjung wisata Pantai Cemara Indah, Kabupaten Aceh Singkil mengeluh karena kelakuan petugas jaga yang memberikan selembar karcis untuk tiket masuk dua orang ke Pantai Cemara Indah, Desa Gosong Telaga, Kecamatan Singkil Utara.

Kepada acehterkini, Adi Nugraha menyampaikan kekecewaanya karena karcis yang ia terima dari petugas jaga hanya satu lembar, seharusnya dua lembar karena ia membayar Rp5000 untuk dua orang plus karcis parkir Rp1000.

“Tiket masuk Rp2000, kalau dua orang jadinya Rp4000 ditambah tiket parkir Rp1000 per kenderaan, tapi saya hanya menerima karcis parkir dan satu tiket masuk,” kata Adi Nugraha, warga Singkil Utara itu mengeluh.

Menurutnya petugas jaga itu harus memberikan dua karcis masuk dan satu karcis untuk parkir. “Ini jelas merugikan keuangan daerah kalau kejadian serupa bisa terjadi pada semua orang pengunjung wisata Pantai Cemara Indah,” kata dia, Kamis (29/6/2017).

Ia mengatakan kasus ini pernah terjadi dan oknumnya pernah ditangkap oleh aparat kepolisian. “Sayangnya ini tidak membuat efek jera, apalagi modus ini dipakai pada saat suasana Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah,” ujar Adi Nugraha.

Secara terpisah, Kepala Dinas Pariwisata, Pendidikan dan Olahraga Aceh Singkil, Faisal mengakui pernah mendengar keluhan warga terkait tiket masuk Pantai Cemara Indah.

“Saya sedang di lokasi untuk mengecek masalah ini, kita akan tindak oknum yang kedapatan menjual tiket masuk tanpa memberikan karcis kepada pengunjung pantai,” kata dia, Jumat (30/6/2017). [Jamaluddin]

To Top