Ekonomi

Dorong Ekonomi Daerah, OJK Buka Kantor di Aceh

Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Muliaman Darmansyah Hadad

ACEHTERKINI.COM | Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Muliaman Darmansyah Hadad mengatakan, kehadiran OJK di Aceh akan berdampak pada perkembangan ekonomi nasional dan bermanfaat bagi ekonomi daerah.

Hal itu dikatakannya saat menghadiri peresmian Kantor OJK oleh Wakil Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah di Banda Aceh, Senin (17/7/2017).

Ia mengatakan, pembangunan tidak bisa lagi disandarkan pada anggaran yang bersumber dari APBN dan APBA. Investasi swasta dan mobilisasi dana masyarakat untuk pembiayaan pembangunan sangat dibutuhkan demi terwujudnya proses pembangunan di Aceh.

“Aceh punya potensi ekonomi besar. Kita perlu modal untuk membangun Aceh. Karena itu mari bersama memperbaiki iklim investasi di daerah ini,” kata Muliarman.

Ia mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan kehadiran OJK termasuk dalam hal membuka proyek investasi dan membuka akses ekonomi mikro di seluruh pelosok. OJK bersama pemerintah akan mencoba mencari terobosan untuk mengembangkan potensi yang ada di Aceh sehingga semua akses keuangan terbuka hingga ke seluruh Aceh.

“Tugas kita semua untuk membuka akses ekonomi secara lebih luas dan merata. Jangan sampai menimbulkan ketimpangan,” kata Muliaman. [Edi]

To Top