Sosial

Danone Indonesia Kumpulkan Aqua yang Tutupnya Bisa Dicungkil

Arif Mujahiddin

ACEHTERKINI.COM | Tak ingin tinggal diam, Communication Director Danone Indonesia Arif Mujahidin sebagai pemegang merek Aqua melalui PT Tirta Investama mengaku sudah dan terus mengadakan penelusuran mendalam setiap masukan masyarakat yang telah diterima.

“Penelurusan tersebut menemukan bahwa sejumlah tutup botol Aqua 330 ml pada produksi batch tertentu, rentan retak/pecah ketika tutup botol dibuka atau diupayakan dibuka melalui tepian tutup botol,” katanya.

Ia mengatakan, sebagai perusahaan yang bertanggung jawab dan menempatkan kualitas produk sebagai prioritas utama, Aqua memutuskan untuk mengumpulkan produk Aqua 330 ml dengan nomor batch tertentu yang tutup botolnya tidak berstandar.

“Kami telah menugaskan tim khusus untuk berkoordinasi dengan mitra ritel dan distributor demi memastikan bahwa produk 330 ml terbatas tersebut dikumpulkan dari pasaran. Sebagian besar produk dengan tutup tidak standar tersebut telah diidentifikasi dan dikumpulkan,” katanya.

Arief juga bekerja sama dengan pihak-pihak yang berwenang selama penelusuran dilakukan. Ia menambahkan, untuk menjaga kualitas pelayanan ia menyarankan konsumen, jika menemukan produk botol Aqua 330 ml dengan kondisi tutup tidak standar. dapat menukarkan produknya ke tempat pembelian semula, tanpa tambahan biaya.

“Kami juga ingin meyakinkan masyarakat bahwa produk Aqua lainnya dengan tutup botol standar tetap aman dikonsumsi karena telah melalui proses produksi yang ketat dan higienis mulai dari sumber air, proses produksi, hingga distribusi,” katanya.

Arief menjelaskan bahwa air minum mineral dalam kemasan standar yang diproduksi oleh perusahaannya telah melewati penelitian uji laboratorium dan sudah memenuhi syarat ketentuan Standard Nasional Indonesia (SNI).

Pengakuan ini menjadi akhir keresahan gara-gara sebuah tutup botol air minum dalam kemasan.

Antara

Comments
To Top