Peristiwa

Damkar Milik BPBK Aceh Jaya Terbalik, Abdul Malik Kritis

Damkar Milik BPBK Aceh Jaya Terbalik di Patek, Sabtu (22/7/2017)

Foto | Arif

ACEHTERKINI.COM | Mobil Pemadam Kebakaran milik Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Aceh Jaya, Nopol BL 1145 XY terbalik di Jalan Banda Aceh – Calang Km 124 Gampong Patek Kecamatan Darul Hikmah, Kabupaten Aceh Jaya, Sabtu, (22/7/2017) sekitar pukul 15.30 wib.

Kapolres Aceh Jaya AKBP Eko Purwanto, S.Ag, SH melalui Kapolsek Sampoiniet Ipda Fajriadi, SH mengatakan, Damkar Sub Rayon Kuala Ligan tersebut hendak menuju Gampong Paya Laot, Kecamatan Setiap Bakti karena ada informasi lahan perkebunan masyarakat terbakar.

Saat itu tiga orang tim pemadam langsung bergerak menuju TKP kebakaran dengan satu unit mobil pemadam, setiba di KM 125 Gampong Patek di tikungan dengan kecepatan sedang dan bermuatan air penuh mengalami oleng ke sebelah kiri jalan hingga terbalik.

“Kemungkinan karena terburu-buru ke lokasi kejadian kebakaran, supir kurang berhati-hati karena mobil dalam keadaan bermuatan, tepat di tikungan mobil oleng dan langsung terbalik serta terpental kepinggir jalan,” ujar Fajriadi.

Selanjutnya kata Fajriadi, korban segera dibantu oleh pengguna jalan yang sedang lewat beserta masyarakat setempat untuk di evakuasi ke Puskesmas Patek dengan menggunakan sepeda motor.

Data korban masing-masing, Abdul Malik (22) alamat Gampong Ligan Kecamatan Sampoiniet yang merupakan supir Damkar mengalami benturan keras di dada dan belum sadarkan diri.

Kemudian Naraya (21) petugas pemadam warga Gampong Fajar, Kecamatan Darul Hikmah mengalami luka di kepala dan mendapat 22 jahitan. Dedi (20) petugas pemadam kebakaran warga Gampong Kuala Ligan, Kecamatan Darul Hikmah mengalami luka lecet di bagian siku dan kaki. [Arif]

To Top