Ekonomi

Bio Solar Subsidi di Aceh Jaya Kosong

Foto | Arif

ACEHTERKINI.COM | Sejumlah supir truck mengeluh karena kelangkaan bio solar subsidi di beberapa SPBU dalam wilayah Kabupaten Aceh Jaya. Menanggapi keluhan ini, Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam, Setdakab Aceh Jaya, Irwansyah ST melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah SPBU.

Dalam Sidak itu ditemukan alasan karena bio solar subsidi tidak dikirim dari Pertamina, sementara pihak SPBU sudah menebus lebih awal.

Kepala Bagian Ekonomi dan SDA Setdakab Aceh Jaya, Irwansyah Melakukan Sidak ke SPBU terkait kekosongan bio solar subsidi, Rabu 26 Juli 2015. [Arif]

“Kita sudah melihat bukti dari pihak SPBU, kalau mereka sudah melakukan penembusan lebih awal kepada pihak Pertamina, dan yang diminta 24 ton per hari, tapi yang diberikan hanya delapan ton,” kata Irwansyah kepada acehterkini, Rabu (26/7/2017).

“Kalau setiap hari dikirim delapan ton, kasus kelangkaan minya solar di Aceh Jaya tidak akan terjadi, kita sayangkan dengan mengeluhnya sejumlah supir truck ini akan berdampak lambatnya pekerjaan proyek-proyek pembangunan di Aceh Jaya,” kata Irwansyah.

Ia berharap pihak SPBU dapat melakukan koordinasi dengan pemerintah sehingga permasalahan ini dapat di atasi. [Arif]

 

Comments
To Top