Hukum

Bawa Sabu, Warga Nagan Raya Ditangkap Polisi

Roni Warga Nagan Raya Ditangkap Polres Aceh Singkil Karena Kedapatan Bawa Sabu

Foto | Jamaluddin

ACEHTERKINI.COM | Anggota Satresnarkoba yang dibantu Polsek Sultan Daulat Polres Aceh Singkil menangkap Roni bin Cut Ali (29) warga Desa Krueng Alem, Kacamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya karena membawa narkoba jenis sabu pada Jum’at (30/6/2017) sekira pukul 10.00 wib.

Saat ditangkap, Roni yang bekerja sebagai sopir mobil tangki nomor polisi BK 8554 CQ sempat berkelit. Namun setelah diperiksa dan digeledah dalam kantong celana tersangka ditemukan barang bukti satu paket Narkotika golongan I jenis sabu yang di bungkus dengan uang senilai Rp2000 dan satu paket sabu yang dibungkus dengan uang Rp5000 yang di masukan kedalam kotak tisu.

Disamping itu anggota kepolisian juga menemukan dua buah plastik kosong yang diduga bekas paket narkoba jenis sabu yang dimasukan dalam bungkus rokok dunhil yang disimpan di Dasbor Mobil yang dibawa tersangka, serta satu set bong sabu yang disimpan di belakang bangku belakang sopir.

Selain itu, turut diamankan uang senilai Rp2.304.000 dari dalam dompet tersangka serta satu unit mobil tangki warna orange nomor polisi BK 8554 CQ yang dikemudi oleh tersangka.

Kapolres Aceh Singkil AKBP Ian Rizkian Milyardin SIK melalui Kasat Narkoba Ipda Mustafa, SH mengatakan penangkapan terhadap tersangka berawal dari informasi yang diterima anggota Satresnarkoba dari masyarakat.

“Masyarakat melaporkan, bahwa Jum’at 30 Juni 2017 sekira pukul 09.00 wib, ada seorang sopir mobil tangki yang menggunakan narkoba jenis sabu di sekitar Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam,” ujar Ipda Mustafa, SH.

Usai mendapatkan informasi tersebut, selanjutnya anggota Satresarkoba yang turut serta dibantu oleh anggota Polsek Sultan Daulat langsung melakukan penyelidikan terhadap satu unit mobil truk tangki BK 8554 CQ yang dicurigai sebagai pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Menurut Mustafa, sekira pukul 10.00 wib, mobil yang dibawa tersangka berhasil diberhentikan oleh anggota Satresnarkoba dan anggota Polsek Sultan Daulat tepatnya di jalan lintas Subulussalam-Banda Aceh tepatnya di Desa Singgersing Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam. Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap tersangka dan mobil tersebut sehingga di temukan sejumlah barang bukti narkoba jenis sabu.

“Tersangka berikut barang bukti sudah dibawa ke Polres Aceh Singkil guna dilakukan penyidikan lebih lanjut,” demikian Ipda Mustafa. [Jamaluddin]

To Top