Layanan Publik

Baru Dilantik Sebagai Bupati, T. Irfan TB Langsung Sidak

Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB Melakukan Sidak ke RSUD Teuku Umar, Jumat (21/7/2017)

Foto | Arif

ACEHTERKINI.COM | Setelah dilantik Selasa, 18 Juli 2017 kemarin, Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB langsung melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Teuku Umar Calang, Jumat (21/7/2017).

Dalam kunjungan yang pertama ini, Bupati Aceh Jaya mengingatkan Direktur RSUD Teuku Umar Calag untuk membenahi pelayanan yang memberatkan masyarakat dan mengoptimalkan fasilitas yang ada di rumah sakit tersebut.

“Benahi sistem pelayanan yang selama ini terkesan memberatkan masyarakat, lakukan konsultasi dengan BPJS Kesehatan tentang sistem pelayanan yang dapat memudahkan masyarakat,” kata T. Irfan TB kepada Direktur RSUD Teuku Umar Calang, dr. Suriadi.

T. Irfan juga mengingatkan agar pihak rumah sakit dapat menampung semua setiap keluhan dari masyarakat terhadap pelayanan yang ada saat ini.

“Semua keluhan masyarakat harus ditampung dan segera cari solusi, karena ini menyangkut dengan kepuasan pasien terhadap pelayanan rumah sakit,” tutur bupati.

Untuk tahun ini kata Bupati Aceh Jaya, pemerintah akan fokus melakukan rehab bangunan dan ruangan rumah sakit, karena semua bangunan harus mengacu pada syarat dan ketentuan yang yang dikeluarkan oleh Menteri Kesehatan.

“Kita sudah tinjau ke ruangan, dan masih ada sebagian ruangan yang tidak representatif, terutama dir uang rawatan kelas,” kata Irfan.

Fokus kerja dalam seratus hari kedepan, T. Irfan TB dan Tgk. Yusri berjanji akan meningkatkan pelayanan, dan memperbaiki administrasi supaya masyarakat lebih mudah dalam melengkapi administrasi untuk berobat. [Arif]

To Top