Sosial

Banyak Muslim yang Enggan Shalat Berjamaah

ACEHTERKINI.COM | Umat Islam di Indonesia terus mendekatkan diri kepada sang pencipta. “Banyak hak yang dapat dilakukan untuk mendekatkan diri kepada tuhan, di antaranya zikir, sholat, sedekah, menyantuni anak yatim dan lainnya,: kata Ustad Muhammad Arifin Ilham dalam tausiahnya di Kota Pariaman, Sumatera Barat, Aleuhat (9/7/2017).

Ia mengatakan, saat ini, umat muslim masih banyak yang enggan mendirikan shalat secara berjamaah. Shalat berjamaah, ujar dia, merupakan suatu perbuatan yang dianjurkan dalam Islam dalam memperkokoh tiang agama.

“Azan merupakan panggilan dari Tuhan, bukan dari individu maka hendaknya muslim menyadari kewajiban itu,” ujar dia seperti dikutip dari antara.

Salah satu ciri orang munafik ujar dia, enggan dan malas dalam mendirikan shalat shubuh. Ia menjelaskan setiap muslim yang datang ke mesjid untuk mengerjakan shalat berjamaah, maka tiap langkahnya akan dihitung pahalanya.

Kehadiran Arifin Ilham ke Kota Pariaman ini merupakan undangan khusus dari Pemerintah Kota Pariaman dalam rangkai menyemarakkan kegiatan agama yang dilakukan pemerintah setempat.

Kegiatan agama yang dilakukan Pemerintah Kota Pariaman ini bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia yang agamis dan berakhlak mulia. Selain kegiatan ceramah agama dan tablig akbar ini, Pemerintah Kota Pariaman juga telah menjalankan program Manunggal Subuh Indah Penuh Berkah dan Magrib Mengaji.

 

To Top