Layanan Publik

Azhar Resmikan Dua Puskesmas Diakhir Masa Jabatannya

Azhar Abdurrahman Meresmikan Puskesmas Ligan di Mukim Pante Purba, Kabupaten Aceh Jaya, Kamis 7 Juli 2017

Foto | Arif

ACEHTERKINI.COM | Azhar Abdurrahman meresmikan dua Puskesmas menjelang berakhirnya masa jabatan sebagai Bupati Aceh Jaya pada 9 Juli 2017 besok. Puskesmas yang diresmikan itu berada di Mukim Pante Purba dan Mukim Pante Kuyun.

Azhar mengatakan, diresmikannya Puskesmas Ligand dan Puskesmas Pante Kuyun untuk membantu masyarakat agar tidak susah payah harus menempuh jarak yang jauh ke Lhokruet jika mau berobat.

“Selama ini Mukim Pante Purba hanya memiliki satu unit Pustu yang berada di kawasan rawan banjir, fasilitas itu tidak cukup sehingga perlu ditambah satu Puskesmas di Ligan,” kata Azhar, Kamis (7/7/2017).

Kepala Dinas Kesehatan, Ernani Wijaya menyampaikan dua Puskesmas yang diresmikan itu telah beroperasi satu bulan yang lalu. “Alhamdulillah, dengan tenaga medis seadanya telah dapat melayani kebutuhan masyarakat di Mukim Pante Purba dan Mukim Pante Kuyun,” kata Ernani kepada acehterkini.

Peresmian dua Puskesmas ini disaksikan oleh Bupati Aceh Jaya terpilih Drs.H.T. Irfan TB, Sekda Aceh Jaya Mustafa, S.Pd. M.A.P, Anggota DPRK Aceh Jaya Dapil 2 Tgk. Saudi, Camat Lhok Kruet dan Setia Bakti Danramil dan Kapolsek Lhok Kruet dan Setia Bakti serta tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kecamatan Sampoiniet. (Arif)

To Top