Hukum

Awas! Penipuan Mengatasnamakan Kakanwil Kemenag Aceh

Rusli, Kepala Humas Kanwil Kemenag Aceh

ACEHTERKINI.COM | Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh menghimbau masyarakat Aceh untuk tidak tergiur dan tidak terpengaruh dengan iming-iming yang terus dilancarkan sindikat penipu yang mengatasnamakan Kakanwil Kemenag Aceh, Drs. H. M. Daud Pakeh.

Kejahatan oleh sindikat penipu yang belum diketahui identitasnya masih bergentayangan hingga beberapa hari ini dengan menggunakan modus bantuan dari Kantor Kemenag Aceh, dengan cara meminta korban untuk transfer uang terlebih dahulu.

Pernyataan itu disampaikan Kasubbag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Aceh, Rusli, Lc, M,Si kepada acehterkini, Kamis (27/7/2017).

“Kalau ada yang mengaku ada bantuan dan mengatasnamakan Kakanwil Kemenag Aceh jangan langsung percaya, tolong di cros cek dulu dengan menghubungi kami atau juga bisa menghubungi Kantor Kemenag Kabupaten/Kota,” ujar Rusli.

Menurutnya sampai saat ini sudah ada belasan orang yang melaporkan kejadian tersebut, mengenai korban belum diketahui, mudah-mudahan masyarakat tidak mudah terpengaruh.

Masyarakat diminta agar dapat mengkonfirmasi dan melaporkan setiap informasi berupa bantuan, sarana, prasarana, atau dalam bentuk apapun kepada pejabat berwenang di Kantor Kementerian Agama kabupaten kota untuk ditindaklanjuti.

“Kita berharap sindikat penipu ini segera diamankan oleh pihak berwajib, karena sudah sangat meresahkan,” terang Humas Kanwil Aceh. [Edi]

Comments
To Top