Sosial

Aminullah Usman dan Fraksi PKS Serukan Shalat Istisqa

Ketua Fraksi PKS DPRK Banda Aceh, Irwansyah, ST

ACEHTERKINI.COM | Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman menghimbau agar para kepala desa mengajak warganya untuk melakukan Shalat Istisqa .

“Banda Aceh dan Aceh Besar mengalami kekeringan, ini akan berdampak krisisnya air bersih. Para kepala desa kita himbau mengajak warganya Shalat Istisqa dan berdoa kepada Allah swt agar diturunkan hujan,” kata Aminullah Usman, Selasa (25/7/2017).

Kepada instansi terkait, Walikota Banda Aceh meminta agar selalu siap siaga menghadapi musibah kekeringan yang bisa saja menimbulkan kebakaran.

Sementara itu Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRK Banda Aceh juga menyerukan kepada warga untuk melaksanakan Shalat Istisqa.

Ketua Fraksi PKS DPRK Banda Aceh, Irwansyah, ST, Selasa (25/7/2017) mengatakan, musim kemarau melanda Banda Aceh dan sekitarnya dalam beberapa bulan terakhir.

“Kami mengajak kita semua agar berdoa kepada Allah serta melaksanakan shalat Istisqa sehingga Allah segera menurunkan rahmatnya berupa hujan di bumi serambi Mekkah ini, Untuk Pelaksanaan shalat Istisqa sendiri, kami merasa perlu adanya himbauan ataupun difasilitsi, baik dari Walikota, Dinas Syariat Islam maupun MPU, ”ujar Irwansyah. [Edi]

To Top