Sosial

Aceh Sebagai Daerah Syariat Islam Masih Minim Dai

Aminullah Usman

ACEHTERKINI.COM | Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman mengatakan Provinsi Aceh yang berada di wilayah syariat Islam masih minim dai-daiyah atau penceramah.

“Selama ini kita sayangkan yang berdakwah di daerah kita dai-dai dari luar Aceh,” kata Aminullah Usman saat membuka acara Penguatan Lembaga Dakwah Sekolah (LDS) Tahun 2017, di Aula Balai Kota, Selasa (25/7/2017).

Acara ini diselenggarakan oleh Dinas Syariat Islam (DSI) Kota Banda Aceh yang diikuti oleh beberapa perwakilan sekolah tingkat SMP/MTs di lingkungan kota Banda Aceh.

Aminullah Usman berharap melalui kegiatan Penguatan Lembaga Dakwah Sekolah ini dapat melahirkan Dai-Daiyah lokal berkualitas.

“Pemko Banda Aceh akan memberikan perhatian serius terhadap pembinaan generasi muda, karena tantangan semakin berat bagi syariat Islam,” ujar Walikota Banda Aceh.

Aminullah melanjutkan, sebagai daerah Syariat Islam, seharusnya Aceh dapat men-supply Dai-Daiyah ke daerah lain dan bukan sebaliknya.

Acara ini diikuti oleh 60 peserta pengurus OSIS dari perwakilan 9 sekolah tingkat SMP/MTs di lingkungan kota Banda Aceh. [Edi]

Comments
To Top